Selasa, 06 September 2011

tugas paragraf menggunakan kata ulang (Laila Kunni M.S)

Berbelanja Bersama Ibu


Suatu hari saya, berbelanja di supermarket bersama Ibu, di supermarket Saya melihat sayur-mayur, bumbu-bumbu, dan banyak bahan lainnya. Saya membantu ibu memilih- milih bahan yang ingin dibeli. Kami membeli bahan-bhan untuk memasak. Sepert sayur, buah, bumbu, dan juga alat rumah tangga.

Kami naik ke lantai 4 untuk membeli bahan masakan. Sudah menjadi rutinitas ibu berbelanja setiap minggunya. Aku menemani ibu mengambil bahan-bahan persediaan memasak kami selama satu minggu. Kami mengambil sayur, buah, bumbu, tak lupa kami juga mengambil daging. 
 
Setelah semua bahan masakan di dapat. Kami menuju tempat jual beli barang peralatan rumah tangga. Kami mengambil panci dan beberapa pisau. Suasana di outlet ini sangat ramai. Kami pun berdesak-desakkan demi mendapatkan barang yang kami inginkan. Setelah semua barang yang dibutuhkan sudah diambil. Sekarang waktunya kami membayar belanjaan yang sudah kami ambil di kasir. Kami mengantre di depan kasir. Antrean yang cukup panjang, namun itu tidak masalah. Kami semua yang mengantre cukup terhibur dengan suara musik yang diputarkan.

Tak terasa antrean sudah semakin dekat. Waktunya kami membayarkan semua belanjaan yang sudah kami ambil. Setelah kami membayar belanjaan, kami pun berjalan keluar menuju parkiran. setelah itu kami pun kembali ke rumah.

Di perjalanan pulang kami memeriksa barang belanjaan kami. Alhamdulillah semua barana lengkap.  Tidak ada barang yang tertinggal. akhirnya, Tibalah kami di rumah kami. Kami segera meletakkan belanjaan kami. Dan kami segera beristirahat.

  
Laila Kunni M.S
(X-5 / 17)

3 komentar:

  1. kalimat "Kami menuju tempat jual beli barang peralatan rumah tangga. Kami menganbil panci dan beberapa pisau" di tulis oleh DEWI KHUSNUK K

    BalasHapus
  2. ... bumbu-bumbu, dan BANAK bahan lainnya...

    BANAK/BANYAK ?

    HEPTA SEPTIANI

    BalasHapus
  3. kata"saya" di tengah kalimat menggunakan huruf kecil

    BalasHapus