Senin, 05 September 2011

Teks naratif

Ayu Fina Karimatus Sofiah/03/X5

MAKAN
Suatu hari saya makan di kfc bersama teman saya. Di sana kami melihat meja-meja yang sudah mulai penuh. Ternyata kfc membuka promo makan gratis selama jam makan siang pada saat itu. Pantas saja jika sangat ramai. Dalam hati, kami pun bersyukur karena datang tepat pada waktunya, sambil tersenyum kecil. Para pelayan di sana sibuk bolak-balik mengantarkan pesanan dari dapur ke meja para pengunjung yang tampaknya sudah mulai lapar.

Kami pun segera mengantre di salah satu barisan panjang di depan kasir. Di depan kami kira-kira ada 7 orang. Kami bernapas lega saat tiba giliran kami untu memesan. Kami memesan 2 paket lengkap ditambah 1 french fries. Setelah selesai memesan, kami pun mencari tempat duduk yang kosong di luar ruangan(teras) karena memang di dalam sudah penuh. Di teras pun kami kesulitan mencari tempat duduk. Awalnya kami sedikit kesal. Tapi tak lama kemudian, 2 orang yang duduk di pojok teras berdiri meninggalkan tempatnya. Tanpa pikir panjang, kami pun langsung menuju meja tersebut.

Tempat yang kami duduki ini memang khusus untuk 2 orang. Letaknya di samping tempat bermain. Banyak anak-anak yang bermain di sana. Sambil menikmati pemandangan di luar, kami pun mulai menyantap makanan yang tadi sudah kami pesan. Kami menyantapnya tanpa ragu. Tiba-tiba teman saya tersedak dan terbatuk-batuk  hingga menangis(Dani). Aku pun segera memberinya minum dan langsung tertawa terbahak-bahak melihat mukanya yang memerah seperti kepiting rebus. Setelah batuknya reda dia pun mencubit tanganku lalu ikut tertawa juga.

Kami pun kembali menyantap makanan sambil mengobrol seputar obrolan anak remaja. Kami bercerita tentang kegiatan kami masing-masing di sekolah, karena kami memang berbeda sekolah. Kami bercerita panjang lebar hingga lupa waktu. Maklum, kami sudah lama tak bertemu. Tak lama kemudian, HPku berdering. Ternyata ada pesan dari ibuku yang menyuruhku untuk segera pulang. Awalnya aku mengabaikanya, tapi setelah ibuku mengirim 3 kali pesan yang sama, aku segera mengajak temanku pulang.

Kami berjalan terburu-buru meninggalkan meja kami menuju jalan raya. Kami menunggu angkutan di halte yang tidak jauh dari tempat kami makan tadi. Kebetulan tak lama kemudian angkot yang menuju daerah tempat tinggalku tiba. Kami langsung melambaikan tangan agar angkot tersebut berhenti. Tapi angkot itu tidak mau berhenti. Karena tergesa-gesa, kami langsung mengejar angkot tersebut. Ketika angkot itu berenti, kami langsung masuk agar bisa segera tiba di rumah.

SELESAI

Urutan peristiwa :
1. Makan di KFC
2. Melihat keadaan di dalam
3. Memesan makanan
4. Makan sambil bercakap-cakap
5. Menerima pesan dari ibu
6. Bergegas pulang
7. Menunggu angkutan
8. Mengejar angkutan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar