Minggu, 11 September 2011

Tugas Bahasa Indonesia (Woro Dyasti Prameswari)

Suasana di Sekolah

Suatu hari, saya belajar di sekolah bersama teman saya. Di sana kami tidak sendiri, tapi ada pula guru-guru yang sedang sibuk di ruang guru. Ada juga kakak-kakak kelas yang asyik berbincang-bincang. Sungguh ini adalah hari yang sangat indah.
Suasana pada hari itu sangatlah ramai. Ditambah lagi kicauan burung-burung yang menambah ramainya suasana. Kamipun memulai pembelajaran pada hari itu. Tak lupa sebelum memulainya, kami berdoa bersama. Pelajaran pertama pada hari itu adalah Bahasa Indonesia. Ibu guru menyuruh kami membaca-baca buku di perpustakaan.
Di saat kami sedang asyik membaca, tiba-tiba terdengar suara lonceng sekolah yang menandakan pelajaran pertama telah berakhir. Kami kembali ke kelas untuk mengikuti pelajaran yang kedua. Kebetulan pada jam kedua ini, guru yang mengajar kami sedang ada keperluan sehingga tidak bisa mengajar kami. Kami hanya diberi tugas dan harus diselesaikan pada hari itu juga. Tak terasa 90 menit telah kami lalui. Loncengpun berdentang lagi menandakan jam ini adalah jam istirahat.
Setelah jam istirahat selesai, kami kembali ke kelas. Sama halnya dengan pelajaran kedua, pelajaran ketiga sampai selesai kami juga mengerjakan tugas-tugas yang di berikan oleh guru kami, ataupun hanya mendengarkan guru yang sedang memberikan materi. Pelajaran pada hari itu sangatlah melelahkan kami. Yang kami nanti-nanti hanyalah berbunyinya lonceng sekolah yang menandakan kami akan pulang.
Setelah sekian lama, akhirnya yang kami nanti dari tadipun terjadi juga, tepat pukul 13.30 WIB lonceng sekolahpun berbunyi yang menandakan pelajaran pada hari ini udah berakhir. Kamipun segera memasukkan buku-buku yang ada di meja kami ke dalam tas. Tak lupa, rasa syukur pun kami ucapkan karena telah melewati pelajaran pada hari ini dengan baik. Kami siap pulang ke rumah masing-masing. Sungguh hari yang menyenangkan walaupun melelahkan.

Urutan peristiwa :
1. Belajar di sekolah bersama teman
2. Melakukan kegiatan pembelajaran
3. Membaca buku di perpustakaan
4. Kembali ke kelas
5. Mengerjakan tugas-tugas dari guru
6. Memasukkan buku-buku ke dalam tas
7. Pulang ke rumah
Woro Dyasti Prameswari X-5/29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar