Kamis, 08 September 2011

Bahasa Indonesia


Nama : Dian Pamulatsih
Kelas : X-5/06
Mapel          : Bahasa Indonesia ( US) _ Membuat Karangan Narasi


Membeli Baju Lebaran


                Suatu hari, saya berbelanja di Kota Salatiga bersama ibu saya. Ibu saya akan membelikan saya baju-baju baru untuk lebaran. Kami berangkat pukul 08.00 dengan menggunakan kendaraan umum.
            Sesampainya di Kota Salatiga, kami pun berjalan-jalan dari toko yang satu ke toko yang lain, untuk mencari baju yang cocok untuk saya. Sulit sekali untuk menemukan baju yang cocok, karena ibu saya sangat teliti untuk memilih suatu barang, apalagi baju. Dan akhirnya kami pun pergi ke Ramayana.
            Ketika sampai di sana, kami pun langsung menuju ke bagian khusus pakaian. Di sana terdapat baju-baju khusus lebaran. Lalu kami mencari baju yang cocok untuk saya. Model yang saya sukai adalah model pakaian yang Islami, karena menjelang lebaran pakaian-pakaian model Islami banyak tesedia di sana. Akhirnya, setelah lama memilih, saya mendapatkan 2 pakaian yang cocok dipakai di waktu lebaran.
            Setelah itu, saya ingin mencoba baju itu di kamar ganti untuk mengetahui ukuran yang cocok untuk saya. Namun, ketika akan mencoba baju itu, kamar ganti sangat ramai, karena banyak orang yang meminta pendapat tentang baju yang mereka pakai. Saya pun pergi mencari-cari kamar ganti yang lain. Untung saja, ada kamar ganti lain yang kosong. Saya pun mencoba baju itu, setelah dilihat-lihat dan ternyata cocok, kami pun membelinya.
            Karena lelah mencari baju lebaran, kami pun berjalan-jalan sebentar sambil melihat-lihat bros, dan saya tertarik untuk membeli satu, karena cocok dengan baju yang baru saja dibeli. Ibu saya pun mau membelikan bros untuk saya.
            Jam sudah menunjukkan pukul 15.00. Kami pun keluar dari supermarket untuk mencari angkutan umum, untuk pulang. Ketika sampai di rumah, saya mencoba-coba lagi baju itu dan melihat-lihat di depan kaca. Saya sangat bersyukur karena saya dapat membeli baju baru untuk dipakai lebaran tahun ini.

Urutan Peristiwa :
1.      Berbelanja untuk membeli baju lebaran
2.      Mencari toko
3.      Memilih baju yang cocok
4.      Mencari kamar ganti untuk mencoba baju
5.      Mencoba baju
6.      Membeli baju
7.      Membeli bros yang cocok dengan baju
8.      Mencari angkutan umum
9.      Pulang ke rumah
10.  Mencoba lagi baju yang barusan dibeli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar