Sabtu, 10 September 2011

tugas bahasa indonesia


Peristiwa di Hari Minggu

                Pada hari minggu, saya berolahraga di Pancasila bersama kakak saya. Saya dan kakak saya melihat anak-anak yang ikut berlari mengikuti orang tua mereka. Kami juga ikut berlari-lari memutari lapangan. Setelah agak lama, kami duduk dan beristirahat sejenak.
                Tiba-tiba, terdengar suara orang terjatuh. Semua orang yang lari-lari, jalan-jalan, ataupun duduk melihat ke arah sumber suara. Ternyata, ada anak kecil yang tejatuh dari sepeda. Kami pun bergegas menghampiri anak kecil yang terjatuh itu. Anak itu menangis dan merintih kesakitan sambil mengusap-usap debu dan pasir yang ada di tubuhnya. (Laila Kunni M.S)
                Kami membantunya berdiri dan bertanya-tanya tentang keadaaannya. Setelah itu, kami membantunya berjalan meskipun langkahnya masih tertatih-tatih. Dia masih menangis dan merintih kesakitan. Kami pun segera mendudukannya dan mengobati lukanya.
                Kami mencoba menghiburnya dengan menyanyikan lagu anak-anak. Namun, dia masih menangis. Kami masih berusaha menghiburnya. Kami mulai kebingungan saat itu. Saya bertanya pada orang lain untuk mengetahui dimana orang tua anak itu.
                Akhirnya kami menemukan kedua orang tua anak ini. Kami menceritakan kepada mereka, perihal yang terjadi pada anaknya. Kemudian kedua orang tua tersebut meminta maaf dan mengucapkan terima kasih kepada kami. Setelah itu, mereka mengajak kami untuk menikmati soto bersama mereka.

Urutan peristiwa yang terjadi :
1.       Saya berolahraga bersama kakak saya
2.       Setelah agak lama, kami beristirahat sejenak
3.       Terdengar suara orang terjatuh
4.       Ada anak kecil terjatuh
5.       Kami membantu mengobati lukanya
6.       Kami menghiburnya
7.       Kami mencari orang tuanya
8.       Kami menemukan orang tuanya
9.       Kami makan soto bersama

Nama    : Dewi Khusnul K
Kelas     : X-5 
Absen   : 05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar