Selasa, 06 September 2011

BAHASA INDONESIA :)

TEKS NARATIF
BANGGA PRAMOEDJA
04/X5

LATIHAN BASKET

Suatu hari saya berlatih basket bersama teman-teman saya. Kami berangkat bersama-sama. Latihan dimulai dengan pemanasan yaitu berlali-lari kecil keliling lapangan. Kami pun menjalaninya dengan gembira.
Setelah berlari-lari kecil, kami pun melanjutkannya dengan pemanasan.Kami beristirahat sejenak sebelum memulai pemanasan. kami melakukan pemanasan kira-kira 10 menit untuk mengurangi  kemungkinan cidera. Selesai kami melakukan pamenasan kami pun memulai latihan.
Kami pun memulai latihan tersebut. Saat berlangsungnya latihan tiba-tiba teman saya (Axel) berteriak, ternyata Axel kram. Saya dan teman-teman langsung menolong Axel dan membawanya ke UKS sekolah. Lalu Ael pun ditinggal di UKS dan kami melanjutkan latihan.
Kami pun kembali ke lapangan untuk melanjutkan latihan lagi. Saat latihan keadaan tidak sebaik sebelum Axel ke UKS. Kebanyakan anak malah panik karena kejadian tadi. Dan itu membuat pelatih menjadi kesal
Karena pelatih kesal karena anak-anak tidak menjalankan latihan dengan sungguh-sungguh maka pelatih pun menghukum kami dengan lari mengitari lapangan 20kali. Setelah selesai melaksanakan hukuman dan latihan, pelatih pun membicarakan tentang pentingnya pemanasan sebelum olah raga, maka sekarang kami pun sebelum latihan pasti melakukan pemanasan dengan sungguh-sungguh.

“SELESAI”

URUTAN PERISTIWA :
1.      Berangkat latihan
2.      Berlari-lari kecil
3.      Pemanasan
4.      Memulai latihan
5.      Menolong dan menghantarkan Axel ke UKS
6.      Kembali melanjutkan latihan
7.      Melaksanakan hukuman dari pelatih
8.      Mendengarkan pelatih memberi tahu tentang pentingnya pemanasan sebelum olahraga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar