Rabu, 14 September 2011

tugas Bahasa Indonesia

Ngabuburit di Alun-alun

Suatu hari saya berjalan-jalan di alun-alun bersama teman-teman. Disekitar alun-alun, kios-kios berjajar rapi menjual beraneka macam makanan. Tidak lupa kami melihat-lihat beberapa barang dagangan lain disana. ketika melewati pedagang pernak-pernik, saya tertarik dengan gentungan kunci lumba-lumba, aku pun membelinya.

Berhubung kami belum shalat asar, kami pun berjalan menuju masjid. Disekeliling masjid, pedagang-pedagang juga menjajakan dagangannya. Setelah melepas sepatu, kamu langsung berwudhu. Usai berwudhu, kami kangsung naik menuu lantai 2 masjid. Banyak orang yang masih duduk-duduk dan mempersiapkan diri untuk melaksanakan shalat asar berjama'ah (maya).

Seusai ahalat, saya dan teman-teman beristirahat sejenak diserambi masjid. Ketika kami beristirahat, terdengar suara gemericik air. Ternyata hujan turun, orang-orang pun mulai berlarian mencari tempat untuk berteduh. Hingga menjelang berbuka puasa, hujan pun belum juga berhenti.

Karena hujan belum juga berhenti, kamu membatalkan rencana kami makan di warung makan milik Rere, salah satu teman kami. Dan kami pun memutuskan membeli beberapa makanan dan minuman di sekitar masjid. Ketika waktu berbuka telah tiba, kamu pun bersegera menyantap makanan dan minuman yang telah kami beli sebelumnya. Seusai menyantap, kami pun mengukutu shalat maghrib berjama'ah di masjid tersebut.

Ngabuburit bersama teman memang sangat menyenangkan. Kita dapat bercanda, tertawa, dan bergembira bersama. Rasannya berkeliling alun-alun yang cukup luas terasa sangat cepat dan singkat, jika kita berjalan bersama-sama. Namun hari telah gelap, dan kebersamaan kita hari ini harus berakhir karena kita harus pulang menuju rumah masing-masing.

Urutan peristiwa
1. Berjalan-jalan di alun-alun
2. Membeli gantungan kunci
3. Manunaikan shalat asar
4. Beristirahat diserambi masjid
5. Hujan turun hingga maghrib
6. Membatalkan makan di warung makan milik Rere
7. Membeli beberapa Makanan dan Minuman di sekitar masjid
8. Menyantap makanan dan minuman yang telah di beli
9. Shalat berjama'ah di masjid
10. pulang ke rumah masing-masing  

Ulayatul Kustiati
x5-28


Tidak ada komentar:

Posting Komentar