Minggu, 11 September 2011

Tugas Bahasa Indonesia I

Mengerjakan Tugas Akuntansi

Suatu hari saya berada di Perpustakaan Sekolah bersama Amareta. Di sana kami bertemu dengan teman-teman yang lain. Saya dan Amareta mulai mencari-cari buku untuk bahan tugas kami. Buku yang kami cari adalah buku Akuntansi terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Sebenarnya buku Akuntansi tidak hanya terbitan Gramedia Pustaka Utama. Namun, buku Akuntansi terbitan Gramedia Pustaka Utama yang mempunyai informasi-informasi cukup lengkap. Selain itu guru kami menyarankan untuk mencari informasi dari buku tersebut.

Tugas yang kami cari dalam buku tersebut adalah mengenai Sejarah Akuntansi. Sejarah-sejarah Akuntansi banyak terdapat di buku itu. Lalu kami mencatat sejarah-sejarah tentang Akuntansi tersebut di buku tugas kami. Kami berusaha mencatat secepat mungkin sebelum bel masuk berbunyi.

Ternyata memang benar informasi tentang Sejarah Akuntansi banyak terdapat di dalam buku tersebut. Kami sempat bingung bagaimana caranya meringkas informasi dari buku itu. Karena menurut kami, informasi-informasi yang ada di dalam buku tersebut semuanya penting. Setelah cukup lama mencatat, akhirnya selesai juga.

Setelah selesai mencatat sejarah-sejarah Akuntansi yang ada di dalam buku tersebut, kami mengembalikannya ke tempat semula. Kami lega karena telah menyelesaikan tugas-tugas kami. Beberapa saat kemudian, bel tanda masuk berbunyi. Kami berdua segera bergegas kembali ke kelas.


Rizki Amalia
X5 / 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar