Kamis, 15 September 2011

ASYIK NYA BERKEBUN

Asyiknya Berkebun
Suatu hari saya dan adik saya  berkebun dan membersihkan halaman. Rencananya kami akan menanam bunga-bunga yang indah. Kami mulai memilih-milih bibit bunga yang bagus. Sebelum menanam kami harus membersihkan halaman terlebih dahulu.
Kami mulai mencabuti rumput liar yang tumbuh di halaman rumah kami. Kemudian kami menyapu sampah-sampah yang ada disana, sehingga halaman rumah kami menjadi bersih. Setelah selesai membersihkan halaman, kami siap untuk menanam bunga.
Kami mulai menyiapkan pot, tanah, pupuk. Kemudiam kami mengisi pot-pot itu dengan tanahyang sudah dicanpur dengan pupuk, kenudian kami mengambil bibit-bibit yang sudah kami pilih tadi. Kami meletakkan bunga diatas pot tersebut. Begitu kami lepada pot-pot yang lain.
Setelah selesai menanam bunga-bunga itu, kami langsung mengambil air. Kemudian kami menyiram bunga yang indah-indah tersebut. Saat sedang asyik menyiram bunga, tiba-tiba dari kejauhan terdengar suara gemericik air hujan. Kemudian  kami bergegas masuk kerumah.
Setelah itu, kami duduk-duduk di teras rumah sambil menikmati makanan dari ibu, kami melihat bunga-bunga yang kami tanam tadi. Bunga-bunga itu membuat halaman rumah kami menjadi lebih indah.

Oleh: Amareta Frida P./x 5/ 02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar