Sabtu, 10 September 2011

TUGAS BAHASA INDONESIA

Pergi Memancing
Suatu hari saya pergi memancing ke sungai bersama teman saya. Ikan-ikan yang ada di sungai sangat banyak. Sebelumnya, kami mencari-cari umpan ikan di seberang sungai. Lalu, kami memasukkannya ke dalam kantong. Setelah mendapatkan cukup banyak umpan, kami lalu segera pergi ke sungai.
Di sungai kami mempersiapkan alat-alat yang digunakan untuk memancing. Alat-alat tersebut antara lain kail, pancing, umpan, dan tempat ikan. Setelah itu saya melemparkan umpan ke tengah sungai. Tak terduga alat pancing saya bergoyang-goyang, ternyata umpan saya langsung disambar oleh seekor ikan mujair (Septian Dimas.S).
Saya tentu merasa kaget dan seketika menarik-narik kail dengan cepat. Suara percikan air terdengar ketika ikan tersebut bereaksi terhadap tarikan kail saya. Setelah berhasil menangkap ikan tersebut, saya lalu berlari-lari dengan perasaan senang.
            Beberapa menit kemudian, saya kembali mendapatkan lima ekor ikan mujair. Teman saya yang sudah memancing dari tadi ternyata tidak mendapatkan satu ikan pun. Dia merasa jengkel dan membanting pancingnya. Tetapi pancingnya malah jatuh ke dalam sungai. Dia tidak berani mengambil pancingnya yang jatuh karena sungai tersebut sangat dalam. Saya tentu merasa kasihan. Saya lalu membagi hasil tangkapan saya kepada teman saya.
Setelah itu, teman saya bermain air di pinggir sungai. Sedangkan saya masih memancing. Satu jam kemudian, kamipun pulang.

Urutan Peristiwa :
Peristiwa ! : Pergi ke sungai
Peristiwa 2 : Mencari umpan
Peristiwa 3 : Mendapat ikan
Peristiwa 4 : Pancing teman jatuh ke sungai
Peristiwa 5 : Membagi hasil tangkapan
Peristiwa 6 : Pulang ke rumah 
                                                                            Nama : Siptian Nugrahawan
                                                                            Kelas : X-5
                                                                            Absen : 27

1 komentar: