Minggu, 11 September 2011

Tugas Bahasa Indonesia (Mei Pancaridian X5/20)


Berjalan-jalan bersama Adik
            Pada suatu pagi di hari Minggu saya dan adik saya sedang berada di rumah nenek. Karena hari masih pagi, saya dan adik membantu kakek dan nenek kami untuk menyiapkan sarapan. Saya membantu nenek memotong-motong sayuran. Dan adik saya membantu kakek menyiapkan tungku arang. Setelah sarapan siap, kami semua bersama-sama makan pagi.
            Setelah hari menjelang siang, saya mengajak adik saya berjalan-jalan di taman dekat rumah nenek. Di taman itu terdapat bunga-bunga yang indah. Di sana kami berjalan-jalan melihat keindahan taman. Setelah lelah berjalan kami beristirahat di bawah pohon-pohon yang sejuk.
            Lalu kami pergi ke swalayan untuk membeli berbagai macam kebutuhan pokok. Kami memilih bahan-bahan pokok yang kami butuhkan. Saya dan adik saya mengambil sayur dan buah-buahan. Setelah selesai berbelanja kami segera pergi ke kasir untuk membayarnya.  Tapi tiba-tiba adikku merengek minta dibelikan mobil-mobilan (Laila Sulhah Fernanda).
            Saya terpaksa merayu-rayu adik saya agar tidak minta mobil-mobilan. Kemudian saya berjalan pulang melewati pedagang-pedagang makanan. Karena hari sudah cukup siang kami memutuskan untuk membeli makanan. Dan melanjutkan perjalanan setelah makan siang. Karena terdengar suara-suara adzan ashar kami segera pulang.
            Kami bergegas pulang ke rumah nenek untuk menyerahkan semua bahan-bahan makanan yang telah kami beli. Setelah itu kami segera beristirahat karena esoknya kami akan pulang ke rumah kami dan dan kembali bersekolah karena masa liburan telah usai.     



 Urutan Peristiwa
  1. Berada di rumah nenek
  2. Membantu kakek dan nenek
  3. Berjalan-jalan di taman
  4. Beristirahat di bawah pohon
  5. Pergi ke swalayan
  6. Adik saya minta dibelikan mobil-mobilan
  7. Saya merayu-rayu adik saya
  8. Pulang ke rumah nenek


                                                                                                                             
                                                                                                                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar