Sabtu, 24 September 2011

kegiatan sepulang sekolah

Suatu hari, saya mendapat giliran piket untuk membersihkan kelas, hari itu adalah hari Kamis, hari yang sangat cerah. Saya menyapu lantai hingga bersih bersama dengan teman-teman saya. Tak hanya menyapu, kamipun merapikan kursi-kursi yang ada dikelas kami.

Setelah tugas piket kami usai, kami berjalan-jalan mengitari sekolah kami yang cukup luas. Kami bertemu beberapa teman dikelas lain yang sedang melakukan tugas piket membersihkan kelasnya masing-masing. Mereka melakukan tugas piket dengan serius dan sepenuh hati. Tak lama kemudian, semua kelas telah bersih.

Kami terus berjalan menuju pintu gerbang sekolah sambil bersenda gurau. sesampainya digerbang sekolah, ada penjual-penjual makanan ringan yang sedang menjajakan dagangannya. Perutku terasa cukup lapar. Aku melihat seorang pedagang siomay. Aku langsung tertarik untuk membelinya. Ketika panci siomay dibuka, aromanya mulai menggoda hidungku. Ternyata teman-temanku pun ikut membelinya. Mereka juga terlihat lapar, sama sepertiku.

Seusai membeli siomay, kami terus berjalan menuju parkiran sekolah kani yang sangat rapi. Pak Sarbin lah yang membantu siswa-siswi SMA Maju Jaya untuk merapikan motor mereka. Denagn sabar beliau menata semua motor, satu-persatu. Aku menghampiri motorku yang berada diujung parkiran, beliau membantuku mengaluarkan motorku.

Aku dan teman-teman melanjutkan perjalanan kami dengan motor. Aku berencana untuk pergi ke taman kota. Teman-temanku juga ingin perrgi ke taman. Sesampainya disana, kami duduk bersama-sama. Terdengar suara gemericik air dari sebuah air mancur yang cukup besar. Burung-burung terbang bebas diudara. Kami berjalan-jalan mengitari taman untuk menikmati keindahan taman kota. Waktu sudah menunjukkan pukul 3 sore. Akhirnya kami berpisah untuk kembali kerumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar