Jumat, 13 Januari 2012

TUGAS 1

PERGI TAMASYA KE KOPENG
            Suatu hari, aku beserta keluargaku pergi tamasya ke Kopeng. Sebelum berangkat,kami mempersiapkan bekal-bekal makanan yang akan kami bawa. Kami juga tak lupa membawa peralatan-peralatan elektronik, misalnya kamera untuk mendokumentasikan saat tamasya di Kopeng. Tepat pukul 8 pagi, kita berangkat ke Kopeng.
            Di sepanjang  jalan, aku menikmati pemandangan yang indah. Pohon-pohon yang rimbun, sawah dan ladang tampak elok untuk dilihat. Kicauan burung-burung ditambah udara yang segar menambah semangatku untuk segera sampai di Kopeng.
            Setelah dua jam perjalanan, akhirnya kami sampai ke Kopeng. Karena senangnya, adikku sampai berlari-lari di tanah lapang. Udara pagi hari ini  segar. Ditambah lagi cuaca yang cerah semakin menambah semangatku. Setelah sampai disana, kami langsung menggelar tikar dan menata bekal-bekal yang sudah kami persiapkan dari rumah.
            Ibu dan tante-tanteku duduk sembaring diatas tikar yang digelar dibawah pohon yang rimbun. Sedangkan aku, adikku, dan ayahku pergi menunggang kuda yang disewakan di pinggir jalan Kuda-kuda disana memiliki warna bulu yang berbeda-beda. Aku menunggang kuda warna putih, sedangkan ayahku dan adikku menunggang kuda warna coklat. Ini adalah kali pertama aku menunggang kuda. Jadi aku sedikit canggung saat kuda sedang berjalan.
           Waktu terus berjalan, matahari tampak akan tenggelam di ufuk barat. Aku dan keluargaku segera kembali untuk pulang ke rumah. Hari ini sangat melelahkan, tetapi semua itu tidak terasa karena kulewati semua itu bersama keluarga.

                                                    Nama             : Septian Dimas Saputra
                                                    Kelas              :  x - 5
                                                    No                   : 26                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar