Kamis, 26 Januari 2012

Pelanggaran Tata Tertib Siswa


Pelanggaran Tata Tertib Sekolah
Sebagian besar remaja di Indonesia pasti sudah memiliki sebuah ponsel pribadi. Mulai dari model lama hingga yang terbaru.  Mungkin mereka tidak akan pernah puas apabila mengonsumsi benda yang satu ini, karena mereka cenderung mudah bosan dengan ponsel yang telah mereka miliki.
            Dengan fitur-fitur aplikasi yang komplit, mereka  dapat berbuat apa pun,dimana pun dan kapan pun yang mereka inginkan. Bahkan pada saat jam pelajaran sekalipun, tak akan menjadi halangan bagi mereka. Meskipun hanya sekedar bermain game,internetan ataupun sms-an.
            Seribu satu macam cara akan mereka lakukan untuk melancarkan aksinya. Ketika guru sedang mengajar, tidak mungkin beliau dapat memantau semua siswa yang berada di kelasnya secara bersamaan. Barangkali, siswa memanfaatkan kesempatan  itu untuk mengelabuhi gurunya.
            Meskipun sebagian besar siswa berhasil mengelabuhi gurunya,tak jarang pula dari mereka yang berhasil tersita ponselnya karena tertangkap basah sedang bermain ponsel pada saat  jam  pelajaran berlangsung. Akibatnya ,siswa akan mencari cara-cara lain yang lebih jitu,agar ponsel miliknya tidak ikut tersita oleh gurunya.
            Rasanya pihak sekolah  belum dapat berbuat banyak dalam menanggapi hal ini. Karena masih banyak siswa yang  masih melakukan  hal tersebut. Barangkali sudah menjadi perbuatan umum yang dilakukan oleh siswa. Salah satu cara efektif yang dapat dilakukan  apabila ingin siswanya tidak menggunakan ponsel  pada saat jam pelajaran ialah siswa dilarang membawa telepon genggam ke sekolah.

                                                                                    Nama : Adnan Widodo
                                                                                    No       : 01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar