Sabtu, 28 Januari 2012

Sistem Poin yang Sangat Berguna


Akhir-akhir ini banyak sekali siswa-siswa SMA dan SMK yang enak-enakan nongkrong di pinggir jalan padahal sudah waktunya mereka harus segera masuk sekolah. Mereka seperti orang yang tidak mempunyai beban padahal mereka adalah generasi penerus bangsa. Maka dari itu, untuk mengatasi siswa-siswa yang kurang tertib seperti itu diperlukan pemberlakuan sistem poin. Sistem poin merupakan suatu sistem ketertiban dengan ketentuan siswa yang melanggar tata tertib akan mendapat poin dan hukuman.
Pemberlakuan sistem poin akan sangat membantu dan diperlukan oleh semua sekolah. Sistem poin ini sangat diperlukan untuk mencegah pelanggaran tata tertib sekolah. Dengan sistem ini, karakter positif dari setiap siswa insyallah akan terbentuk dengan baik. Selain itu, sistem ini juga akan membantu siswa untuk mencapai prestasi yang maksimal. Hal ini dikarenakan dengan keadaan siswa yang selalu  Dan dengan sikap disiplin ini, maka juga akan mempengaruhi kedisiplinannya dalam belajar.
Kebenaran dari pernyataan diatas dapat kita lihat di SMK N 2 Salatiga. Disana, tata tertib dan sistem poin sangat ditegakkan. Mulai dari hal terkecil sampai hal terbesar diatur. Bahkan hanya masalah rambut saja juga diatur. Disana semua siswa laki-laki harus berambut dengan model bros. Dan dapat kita lihat apa yang didapatkan, siswa-siswanya  mampu berprestasi dan dapat menciptakan barang-barang yang tentunya berguna untuk negeri ini.
Selain itu, di salah satu SMA yang terkenal di Kota Salatiga yakni SMA N 1 Salatiga sejak dahulu siswa-siswanya sudah banyak yang meraih prestasi. Ada yang juara olimpiade, juara olahraga, menyanyi, cerdas cermat dan lain lainnya. Mereka tidak hanya sampai pada tingkat nasional saja bahkan bisa mencapai tingkat internasional. Dimana semua itu tidak hanya diraih hanya dengan belajar saja tetapi juga dengan penegakan tata tertib yang juga didukung dengan penerapan sistem poin yang ketat.
Pada dasarnya penerapan sistem poin di sekolah-sekolah seperti SMA,SMK dan MA akan sangat bermanfaat. Dengan penerapan sistem poin, memungkinkan tata tertib sekolah bisa terlaksana dengan lancar dan baik. Dengan penerapan sistem ini insyaallah akan membantu pembentukan karakter setiap siswa menjadi lebih baik dan bermutu. Maka dari itu,penerapan sistem poin di sekolah-sekolah akan sangat menguntungkan dan bermanfaat.

Post by:
Nama : Rohman Sidik
Absen : 25




Tidak ada komentar:

Posting Komentar