Jumat, 13 Januari 2012

tugas deskrisi lapangan SMANSSA (Maya Maulidya Nasmi 19/X5)

Laporan Pengamatan Lapangan SMA N 1 Salatiga

Pada jam pelajaran Bahasa Indonesia, kami siswa-siswi kelas X5 diberikan tugas untuk melakukan pengamatan terhadap lapangan sekolah kami yang baru. Pada awalnya kami diberikan beberapa pengarahan tentang cara-cara mengamati lapangan sekolah kami. Setelah usai diberikan penjelasan oleh ibu guru kami, Ibu Uswa, kami segera pergi keluar kelas untuk melakukan pengamatan.
Pagi itu lapangan terlihat sepi karena kami melakukan pengamatan pada saat jam pelajaran. Suasananya sangat tenang. Angin berhembus sepoi-sepoi menerpa wajah kami. Kami mulai mengamati lapangan yang indah itu. Rumput-rumut mulai tumbuh menghijau bak permadani. Kicauan burung sahu-menyahut menemani kami yang sedang asyik melakukan pengamatan.
Kami hampir usai melakukan pengamatan terhadap lapangan sekolah kami, kami melihat beberapa teman-teman dan juga kakak kelas kami yang melewati pinggiran lapangan untuk menuju laboratorium atau lapangan basket yang terletak didekat mushola sekolah kami.
Waktu berjalan begitu cepat hingga tak terasa waktu jam pelajaran Bahasa Indonesia telah usai. Bel pun berdering dengan kencang menandakan waktu untuk pengamatan telah usai. Kami masuk kembali kedalam kelas kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar