Jumat, 27 Januari 2012

tugas argumentasi


Kantin kejujuran alat perubah moral bangsa

          Akhir-akhir ini kita sering mendengar bahwa negara kita mengalami demoralisasi. Justru hal itu dikarenakan oleh pejabat Negara kita, contohnya: korupsi, suap menyuap antara pejabat, dan lain-lain. Oleh sebab itu di Negara kita harus ada alat untuk mencegah demoralisasi sejak usia dini agar Negara kita tidak dianggap bangsa yang baik hanya di dalam kertas atau bangsa on paper. Salah satunya dengan penerapan pendidikan karakter di sekolah.
         Kantin kejujuran pada akhirnya diterapkan di sekolah kita. Kantin kejujuran juga melatih iman kita saat berada di situasi hanya allah yang mengetahui perbuatan kita. Karena setiap perbuataan kita pada akhirnya akan dipertanggung jawabkan di akhirat nanti.
         Di sekolah kita sebenarnya sudah bagus sayangnya masih kurang lengkap makanan maupun minumannya mungkin itu yang menyebabkan kurang minatnya siswa untuk datang ke kantin kejujuran di sekolah. Kurang sosialisasi juga merupakan salah satu faktor kurang minatnya siswa alhasil peminat kantin kejujuran akan dikalahkan peminat kantin yang lama.
         Di sekolah lain juga ada kantin kejujuran yang mirip seperti di sekolah kita. Kantin kejujuran di sekolah lain sudah di lakukan sosialisasi sehingga peminatnya banyak. Kantin kejujuran sudah banyak diberlakukan di sekolah-sekolah lain bahkan instansi pemerintah banyak yang memberlakukan kantin kejujuran ini.
         Jadi, tidak perlu ada kamera di setiap ruangan untuk membuat orang jujur akan tetapi dengan memberlakukan kantin kejujuran sudah cukup untuk merubah pola perilaku bangsa kita. Justru orang jujur merupakan orang yang dicari selain orang pintar. Karena sebenarnya orang jujur lebih mulia daripada orang pintar.

Nama: Heru Adi Nugroho
Absen : 13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar