Selasa, 01 November 2011

Tugas paragraf deskripsi

HEPTA SEPTIANI / 12

Tema     : Lapangan SMA N 1 Salatiga
Objek   : Lapangan SMA N 1 Salatiga
Tujuan   :  Menggambarkan keadaan lapangn SMA N 1 Salatiga


 HIJAU LAPANGANKU,ASRI SEKOLAHKU

SMA N 1 Salatiga, adalah sekolah yang sedang saya duduki. Wajah sekolahku sedang berubah. Perubahan yang mencolok terjadi pada lapangan. Lapangan yang dulunya berdebu, hanya ditumbuhi beberapa rumput, dan apabila setelah hujan selalu becek, kini mulai ditata rapi.
Pada tanggal 27 Oktober 2011, hari Kamis, tepatnya pukul 08.15, saya sedang mengamati keadaan lapangan SMA N 1 Salatiga yang sedang mengalami perbaikan.Pada hari itu lapangan berbentuk persegi panjang, pada bagian tengah terdapat pasir yang menghampar luas dan rumput-rumput yang mulai tumbuh, di sekelilingnya terdapat serbuk batu bata yang member kesan seperti arena balap lari, beberapa pohon, aneka bunga, dan tumbuhan lainnya yang  tumbuh di sekeliling lapangan dan memberikan kesan sejuk pada lapangan baru sekolahku.
Pagi itu angin bertiup sepoi-sepoi di sekitar lapangan.Cuaca hari itu cukup cerah. Sejauh mata memandang, suasana lapangan saat itu cukup sepi, hanya terdapat seorang pekerja yang sedang merawat rumput di tengah lapangan dan burung-burung kecil yang sedang bermain-main di rerumputan.Namun, keadaan sekeliling lapangan masih terlihat sedikit kacau, karena reruntuhan dari bangunan yang baru saja diratakan belum dibersihkan dan gersang.
Memang kelihatannya lapangan baruku sedang dalam tahap perawatan dan penghijauan, sehingga masih terlihat sedikit kacau. Akan tetapi, dengan berjalannya waktu keadaan lapanganku pasti akan menjadi lebih baik dari lapangan yang sebelumnya. Inilah lapangan baru sekolah baruku.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar