Jumat, 04 November 2011

Tugas Bahasa Indonesia

Tema               : Lapangan SMANSSA
Objek              : Lapangan SMANSSA
Tujuan             : Mendiskripsikian Lapangan SMANSSA
Hari/Tanggal   : Kamis, 27 Oktober 2011
Pukul               : 08.15 WIB

LAPANGAN BARU SMANSSA
            Pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2011 kemarin, ada seorang tukang yang sedang membersihkan batu dan rumput liar di tengah lapangan yang masih dalam proses finishing. Pada saat itu tukang tersebut sedang memakai baju berwarna merah, bercelana jeans biru dan memakai topi berwarna crem. Batu dan rumput liar yang di ambil oleh tukang tersebut di masukkan ke dalam ember semen merah.
            Di sisi lain, teman-teman tukang tersebut sedang beristirahat di bawah tangga yang berada di dekat kantor guru. Di dekat lapangan terdapat selang dan sebuah compressor yang berguna untuk manyirami rumput di lapangan yang massih dalam pertumbuhan. Hebatnya lapangan SMANSSA ini adalah ada tempat untuk berlari yang berada di pinggir lapangan. Dan hebatnya lagi, di sebelah luar tempat untuk berlari dihiasi oleh bunga-bunga yang indah. Dan ada satu hal lagi yaitu ada sebuah patung Ganesha mini di depan ruang Tata Usaha (TU).
            Lapangan SMANSSA bisa menjadi indah seperti itu berkat usaha Bapak Kepala Sekolah SMA N 1 Salatiga yaitu, Bapak Saptono. Renifasi lapangan tersebut hampir memakan dana sebesar 250 jutaan. Sebaiknya kita sebagai anggota keluarga besar SMA N 1 Salatiga harus bangga terhadap usaha kepala sekolah kita. Kini kita bisa berupacara di tempat yang bersih dan rapi tidak seperti dulu lagi yang becek. Kini lapangan SMANSSA juga memiliki rumput yang warna hijaunya menyegarkan mata.
Terima kasih Bapak Saptono dan pihak lain yang terkait dalam perenofasian lapangan SMA N 1 Salatiga menjadi lebih baik,... J


FERNANDA RIZKY DHARMAWAN  X-5/10 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar