Selasa, 15 November 2011

Tugas Paragraf Narasi


Pemandangan Gunung dari Sawah

          Suatu hari saya belajar di rumah saya bersama teman-teman. Di luar rumah kami melihat kendaraan-kendaraan yang melewati jalan di depan rumah saya. Setelah selesai belajar, kami berjalan-jalan untuk melihat pemandangan sawah di belakang rumah saya. Di sana juga terlihat beberapa gunung secara jelas.
            Tidak terasa hari sudah sore, pemandangannya pun semakin menarik. Burung-burung kembali ke sarangnya. Namun rasanya kami ingin tetap di sana walaupun hari mulai senja. Gunung-gunung tampak memerah oleh sinar matahari yang terus bergerak ke barat. Dan kami mulai sedikit bergerak menjauh dari pemandangan itu, saat sebuah teriakan mengagetkan kami.(Indah Artin Novitasari)
            Teriakan itu memanggil kami berulang-ulang. Ternyata orang yang memanggil-manggil kami itu adalah ibu saya. Gema suara ibu terdengar jelas dari tepi sawah. Kemudian kami pun pulang menyusuri galangan sawah.
            Sebelum pulang ke rumah masing-masing, kami berkumpul di rumah saya. Sambil mengambil tas, kami berbincang-bincang tentang pemandangan yang kami lihat tadi. Kami takjub melihat keindahan alam tersebut. Sungguh besar ciptaan Tuhan yang dapat dinikmati makhluknya. Kami pun sepakat untuk melihat pemandangan gunung dari sawah itu lagi saat bermain di rumah saya.
            Setelah teman-teman saya pulang, saya menyiapkan jadwal pelajaran untuk besok pagi. Setelah semuanya selesai, saya menonton televisi. Tidak terasa waktu menunjukkan pukul 21.00 WIB, saya pun segera tidur. Saya berharap agar dapat memimpikan pemandangan yang saya lihat siang tadi.




Yulina Ambarwati

X-5 / 30

1 komentar: