Rabu, 16 November 2011

Tugas Bahasa Indonesia


Nama : Fernanda Rizky Dharmawan
Kelas : X-5
No. Absen: 10

Bermain di Sawah
Pada suatu hari, saya dan adik saya sedang berjalan-jalan. Kami sekarang sedang berjalan-jalan di sawah. Di sana kami juga sering bermain lumpur dan jerami. Kami sangat sering bermain di sawah tetapi kami tidak pernah merasa bosan. Karena bermain di sawah sangat mengasikkan.

Sawah bukan hanya tempat untuk bermain saja. Bila saat saya sedang sedih saya juga sering berdiam diri di sana. Di sana saya bisa meluapkan semua emosi saya. Tetapi yang sering saya lakukan di sawah adalah bermain dan menenangkan pikiran dari kehidupan sehari-hari yang penuh dengan aktifitas.

Selain bermain di sawah sangat mengasikkan, alasan kami suka bermain di swah adalah karena sawah mempunyai udara yang sejuk. Jadi di sana bisa menenangkan pikiran saya. Warna hijau padi, bisa mengembalikan pikiran saya yang frees,...

Di sana kami juga sering melihat-lihat bunga di pinggir jalan. Terkadang kami tergoda unuk memetik bunga tersebut. Tetapi kami takut untuk merusak kindahannya. Jadi dengan terpaksa kami tidak jadi memetik bunga tersebut.

Kami melanjutkan permainan kami dengan berlari-lari. Bila sudah capek berlari-lari kamu beristirahat disebuah gubug. Saat kami beristirahat, kami ditemani oleh suara burung yang sedang berkicau dan suara katak. Bermain di sawah bia menambah pengalaman-pengalaman yang mengasikkan tanpa mengeluarkan biay sepeserpun atau gratis. Maka dari itu, iulah yang menjadi alasan kami yang kesekian kalinya tidak pernah bosan bermain di sawah.

SEKIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar