Sabtu, 05 November 2011

Tugas Bahasa Indonesia

Lapangan Baru SMANSSA


            Di Kamis pagi yang cerah pada tanggal 27 Oktober 2011 tepatnya pukul 08.15 siswa X5 mendapat tugas dari Bu Uswatun. Untuk menyelesaikan tugas ini pertama-tama kami perlu mengamati lapangan SMA N 1 Salatiga yang masih dalam proses pembuatan.
            Kami berdiri di depan kelas kami dan mulai melakukan pengamatan. Lapangan ini terletak di tengah bangunan SMA N 1 Salatiga. Terlihat rapi, hijau dan asri. Disekeliling lapangan terdapat pepohonan hijau dan disebelah kiri lapangan tumbuh pohon Nusa Indah. Rumput hijau yang tumbuh di tengah lapangan pun masih terlihat jarang-jarang dan jika dilihat dari atas menyerupai crop circle.
 Saat itu di tengah lapangan seorang laki-laki memakai baju merah dan celana coklat serta topi sedang mencabuti rumput yang tidak dapat tumbuh. Diluar lapangan tampak beberapa murid yang mengikuti pelajaran olahraga berlalu-lalang.
Cuaca saat itu sangat cerah dan menyebabkan bayangan pohon disekitar lapangan terlihat begitu nyata. Lapangan baru ini terasa menyejukkan dipandang, namun di pojok kanan lapangan terdapat daun-daun kering berserakan yang sedikit mengurangi indahnya lapangan.
Setelah 15 menit melakukan pengamatan, siswa X5 pun kembali ke kelas, karena pengamatan dan data yang dikumpulkan dirasa sudah cukup untuk membuat tugas yang harus mereka selesaikan.


Laila Sulhah Fernanda X5/18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar