Jumat, 04 November 2011

Hijau Lapanganku Indah Sekolahku


            Pada tanggal 27 oktober 2011,pukul 08.15. Aku sedang mengamati indahnya lapangan baru SMA N 1 yang telah menampakan bentuknya. Indah dan sejuk dipandang mata dibandingkan dengan lapangan yang sebelumnya  gersang,panas dan berdebu. Dengan proyek pembangunan yang hampir terselesaikan kawasan SMA N 1 terlihat lebih asri dan menyegarkan.
            Cuaca cerah di pagi hari disertai pemandangan gunung yang sedemikian indahnya benar-benar telah memanjakan mata saya. Sederet tumbuhan dan pohon yang mengelilingi lapangan telah membuat udara sejuk di SMA N 1. Alhamdulillah.
            Sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah seorang pekerja berbaju merah bertopi coklat sedang merawat rumput lapangan. Selang beberapa menit kemudian terdapat 2 orang siswa lewat di pinggir lapangan. Saya mengarahkan pandanganku lebih jauh lagi. Terdapat 4 pohon yang masih belum tumbuh daunya,karena baru saja di pindahkan. Selain itu,masih ada beberapa batuan yang masih berserakan disana sisa dari pembongkaran bekas ruang guru itu. Setelah itu saya alihkan pandanganku kesebelah kanan,di sana sudah tertanam beberapa pohon baru yang sudah besar,di tengah terdapat tiang bendera berdiri tegak dan gagah menjulang tinggi seakan menjadi pusat lapangan sekolahku yang baru. Ketika hendak kualihkan pandanganku ke sebelah kiri 3 orang siswa berbaju olah raga yang salah seorang di antaranya membawa bola sepak melintas di pinggir lapangan. Di sebelah kiriku aku melihat mesin jenset yang digunakan oleh pekerja untuk menyirami rumput lapangan di siang hari. Selain itu terdapat beberapa jambu air yang berserakan di bawah pohonya,serta berserakan pula beberapa daun kering di pinggir lapangan.
            Keadaan ini membuat lapangan menjadi kotor dan kurang enak untuk di pandang. Kita sebagai warga SMA N 1 Saalatiga wajib hukumnya untuk menjaga dan merawat lapangan,demi terjaganya keindahan SMA kebanggaan Kota Salatiga ini.

NAMA  : Adnan Widodo
No        : 01 / X5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar