Sabtu, 05 November 2011

Tugas Deskripsi Bahasa Indonesia

Tugas Deskripsi Bahasa Indonesia
Tema                        : Lapangan SMA N 1 Salatiga
Objek                      : Lapangan SMA N 1 Salatiga
Tujuan                     : Mendeskripsikan Lapangan SMA N 1 Salatiga
Waktu pengamatan   : Kamis, 27 Oktober 2011 pukul 08.15 WIB- 08.30 WIB

Lapangan SMA N 1 Salatiga
Pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2011 pukul 08.15 aku dan teman-teman X-5 sedang mengamati indahnya lingkungan di SMA Negeri 1 Salatiga. Di depan kelas kami, aku mengamatinya dengan seksama. Dapat dilihat bahwa pada pagi itu suasana lapangan SMA Negeri 1 Salatiga cukup tenang. Angin berhembus dengan pelan. Sekeliling lapangan yang dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang. Dengan proyek pembangunan yang hampir selesai menjadikan lingkungan sekolah menjadi lebih indah dan asri.
Lapangan yang berbentuk persegi panjang itu tertanam rumput yang mulai tumbuh dengan pasir yang menghampar luas. Disekelilingnya terdapat jalan yang terbuat dari serbukan batu bata yang membentuk sebuah arena lari. Bunga-bunga dan pohon-pohon yang terlihat disekeliling lapangan menambah kesejukan pada lapangan tersebut.
Pada pagi hari yang cerah itu, terlihat lapangan baru yang sedang dalam proses pembuatan. Terdapat seorang pekerja bertopi dan berbaju merah sedang merawat rumput di lapangan.Lalu terlihat juga siswa-siswa yang sedang berjalan dipinggir lapangan dengan memakai seragam olahraga yang membuktikan bahwa mereka telah selesai melakukan olahraga. Beberapa menit kemudian bel tanda bergantinya pelajaran berbunyi. Kami lalu bergegas masuk ke dalam kelas guna mengikuti pelajaran berikutnya.                           
Aku berpendapat bahwa mungkin lapangan ini belum terlihat sempurna karena sedang dalam tahap pembangunan. Namun dengan usaha yang dilakukan oleh pihak sekolah, kelak lingkungan sekolah ini akan menjadi lebih indah dan menyenangkan. Dengan demikian siswa-siswa akan menjadi lebih nyaman dalam belajar di SMA Negeri 1 Salatiga. 

Nama        : Siptian Nugrahawan
Kelas/No  : X-5/27



Tidak ada komentar:

Posting Komentar