Kamis, 03 November 2011

Tugas paragraf deskripsi


Lapangan SMA Negeri 1 Salatiga

     Lapangan SMA Negeri 1 Salatiga berbentuk segi empat. Lapangan tersebut sedang dalam proses penanaman rumput. Terlihat rumput hijau yang mulai tumbuh selama beberapa Minggu ini. Terdapat rumput dengan jarak renggang atau pun rapat. Di lapangan terdapat rafia-rafia yang ditata sejajar dengan ujungnya ditali dengan bambu yang ditancapkan di tepi lapangan. Di tengah lapangan ada seorang pekerja yang sedang menanam rumput. Pekerja tersebut memakai baju merah dan terletak sebuah ember di sampingnya.

     Di sekeliling lapangan terdapat jalan paving. Di jalan tersebut terdapat dua orang kakak kelas yang sedang berjalan. Di luar jalan paving tersebut juga ditanami rumput, namun rumputnya berbeda dengan rumput yang ditanam di lapangan. Di sekeliling jalan paving juga terdapat beberapa pohon, salah satunya adalah pohon jambu yang sedang berbuah. Di tepi lapangan, tepatnya di bawah pohon jambu terdapat buah jambu yang berjatuhan dan bunga-bunga pohon jambu yang berguguran. Selain terdapat beberapa pohon, juga ada bunga-bunga yang ditanam di depan kelas-kelas bawah yang dekat dengan lapangan.

     Terdapat tiang bendera yang berada di sebelah barat lapangan. Lapangan tersebut terlihat sangat bagus apabila dilihat dari lantai atas. Namun, sampah-sampah plastik seperti tutup botol atau sampah-sampah kecil lain dan daun-daun kering yang berada di sekeliling lapangan tersebut membuat suasana kurang nyaman.

Nama : Yulina Ambarwati
Kelas : X5
Nomor : 30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar