Jumat, 04 November 2011

LAPANGAN SEKOLAHKU


TEMA             :  LAPANGAN SMA N 1 SALATIGA
OBJEK           :  LAPANGAN SMA N 1 SALATIGA
TUJUAN        :  Menggambarkan keadaan lapangan pada hari Kamis, 27 Oktober 2011.

LAPANGAN SEKOLAHKU
            Lapangan merupakan salah satu aspek terpenting di instansi, terutama sekolah. Begitu juga dengan sekolahku, di sekolahku ada dua lapangan. Yaitu lapangan basket dan lapangan upacara. Tetapi ada yang berbeda di lapangan upacara.
            Perbedaan itu sudah terjadi sejak beberapa bulan yang lalu. Sebelum di renovasi lapangan upacara masih berupa tanah yang ditumbuhi sangat sedikit rumput. Dan jika hujan lapangan menjadi becek, karena banyaknya air yang menggenang. Tetapi, keadaan itu sekarang berubah. Sekarang yang terlihat adalah hijaunya rumput yang mulai tumbuh. Dan bunga-bunga yang sengaja ditanam untuk mempercantik keadaan. Sekarang juga sudah disediakan track atau lintasan untuk lari di sekeliling lapangan upacara. Ada juga jalan setapak bagi para siswa yang saling terhubung.
            Terlihat seorang pekerja yang sedang mencabuti rumput. Ia mengenakan topi,memakai  baju warna merah dan memakai celana jins warna biru. Bukan hanya itu terlihat juga mesin pompa air di sisi kiri lapangan. Pompa air itu berguna untuk menyiram rumput. Terlihat juga selang yang memanjang di dekat pompa air tersebut.
Suasana pagi itu terlihat sejuk, walaupun panas matahari bersinar dengan terangnya. Suasana lapangan juga terlihat sepi. Hanya terlihat tiga orang siswa yang memakai baju olahraga sedang melewati lintasan lari. Satu hal yang membuat mata terlihat risih untuk memandangnya, yaitu reruntuhan atau puing-puing yang berada di dekat lapangan.

(FEBRIANI KUSUMA WARDANI/09/X-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar