Jumat, 04 November 2011

Tugas paragraf deskripsi


Nama        : Laila Kunni Marata S
Kelas          : X-5
No              : 17

Lapanga SMA N 1 Salatiga

          Begitu memasuki kawasan SMA N 1 Salatiga, kita akan langsung melihat hamparan rumput hijau yang mulai tumbuh besar. Lapangan SMA N 1 Salatiga cukup luas, lapangan ini dikelilingi oleh bangunan kelas yang tinggi.
      Disebelah kanan, tepatnya di depan ruang kelas XI terdapat tiang bendera. Tiang ini, baru saja menjadi bagian dari lapangan SMA N 1 Salatiga. Disamping tiang ini, juga terdapat rumput – rumput yang sudah menghijau. Di depan ruang kelas X terdapat pohon jambu yang sedang berbuah. Pohon jambu ini sedikit menghalangi pandanganku saat melakukan pengamatan tentang lapangan SMA N 1 Salatiga.
      Walaupun sedikit terhalang, namun aku dapat melihat bahwa, tepat di tengah lapangan, nampaklah seorang pekerja yang sedang merawat dan menyirami rumput – rumput yang ada di lapangan sekolah kita ini. Mereka sangatlah telaten dalam merawat rumput- rumput itu. Ya maklumlah, lapangan SMA N 1 Salatiga baru saja diperbaharui.
Mataku memandang ke segala penjuru lapangan ini. Mempehatikan bunga bermekaran, menambah indahnya lapangan SMA N 1 Salatiga. Misalnya, bunga Nusa Indah. Bunga ini terlihat sangat indah. Membuat siswa – siswi yang berjalan disekitar lapangan tersepona dengan keindahannya.
Selain pemandangan indah tersebut, adapula pemandangan yang tidak sedap dipandang mata. Ada tikus yang tiba – tiba muncul di antara bebatuan. Sangat tidak enak dilihat. Aku dan teman – teman segera masuk ke dalam kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar